Irjen Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Wakalemdiklat Polri

  • Bagikan

Jakarta | Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri baru- baru ini mengalami pergantian sejumlah  pimpinan. Salah satunya adalah Wakil Kepala Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. menggantikan Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pelantikan dan upacara serahterima jabatan dipimpin langsung Kepala Lemdiklat Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. di kantor Lemdiklat Jakarta (11/5/2022).

Mutasi Wakalemdiklat tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022. Eko Budi Sampurno sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Selain itu Kepala Biro Kurikulum Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Drs. Agus Salim ikut dilantik menggantikan Brigjen Pol. Drs. Adi Kuntoro, dan Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polri, Kombes Pol. Drs. Guntor Fartio Gaffar, M.Si menggantikan Brigjen Pol. Drs. Susilo Teguh Raharjo, M.Si.

“Untuk Pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Lemdiklat Polri. Kemudian kepada Pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri sehingga bisa langsung melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan terbaik di Lembaga Pendidikan ini,” ujar Kalemdiklat Dahniel.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat utama dan para ASN di lingkungan Lemdiklat Polri. Dalam kesempatan ini, tak ketinggalan Counsel & Senior Advisor Mustika Raja Law Office, Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky dan Managing Partner Mustika Raja Law Office, Vincent Suriadinata, SH., MH., CTA., beserta Jhonny Ciputra alias Jhonny Kopassus dan Hartanto turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut Vincent menyampaikan ucapkan selamat dan sukses kepada Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. yang mengemban tugas sebagai Wakalemdiklat Polri. “Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan semangat menghadapi tantangan era Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0,” ujar Vincent.

Hal senada disampaikan Hoky. “Saya juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang hari ini diambil sumpah jabatannya, semoga amanah dan sukses melaksanakan tugas dengan baik serta menjadi berkah bagi institusi Polri pada khususnya dan berkah bagi bangsa serta negara pada umumnya,” ucap Hoky yang juga menjabat sebagai Dewan pengarah LSP Pers Indonesia dan menjabat sebagai Ketum DPP APTIKNAS serta Ketum DPP APKOMINDO.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!