Jelang Lebaran, Satlantas Polres KSB Gelar Operasi Ketupat 2022

  • Bagikan

(Foto ist : Kasat Lantas Polres KSB, AKP I Made Sugiarta)

Sumbawa Barat | Polres Sumbawa Barat melalui Satuan Lalu Lantas akan menggelar Operasi Ketupat Idul Fitri 1443 H dari 28 April hingga 9 Mei 2022.

Operasi ketupat digelar sebagai langkah antisipasi agar perjalanan mudik masyarakat berjalan lancar.

“Operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan. Jadi, target utamanya adalah keselamatan berlalu lintas yang lebih baik, keamanan yang lebih baik dan pencegahan penularan Covid-19,” kata, Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres KSB AKP I Made Sugiarta, SH ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/4/2022).

Ia menjelaskan, dalam operasi ketupat tahun ini pihaknya akan menerjunkan sedikitnya ratusan anggota yang melibatkan unsur TNI dan unsur pemerintah daerah setempat.

Selain itu, lanjutnya, dalam operasi ketupat petugas telah menyediakan beberapa titik pos diantaranya, pos pengamanan dan pos pelayanan . Di pos tersebut, nantinya akan digunakan sebagai sumber informasi bagi masyarakat, termasuk memetakan gerai-gerai vaksin.

“Nantinya di pos yang telah kami sediakan masyarakat bisa melakukan vaksinasi. Adapun pos yang tersedia diantaranya, di KP3 Poto Tano, Terminal Tana Mira Taliwang dan Kecamatan Maluk,” ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat dalam perjalanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Perlu diingat pula, bahwa mudik tahun ini berbeda dengan mudik dua tahun yang lalu karena pandemi masih berlangsung.

“Yang jelas, kami perlu memetakan langkah-langkah strategis, sehingga mudik tahun 2022 dapat berjalan lancar, aman dan sehat,” demikian, AKP I Made Sugiarta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!