Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Desa Tapir Berbagi Sembako

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Memasuki akhir ramadhan Forum Pemuda Desa Tapir (FPDT) kembali menunjukan kepedulian dan eksistensinya kepada sesama dengan berbagi sembako kepada sesama yang ada di wilayah Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan sosial berbagi sembako kali ini dipimpin langsung oleh Ketua FPDT Nurcholish, S.Kep., Ners, ketua Dewan Pembinaan Muh. Erry Satriyawan, SH. MH, CPCLE beserta perwakilan pengurus dan anggota FPDT, pada Sabtu (23/4/2022).

FPDT, sesuai jargonnya, ‘Dari Desa untuk Indonesia’ ingin menginspirasi pemuda-pemuda yang ada di desa sebagai Agen of Change, tentunya tetap berekspresi meskipun dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi, dengan berbagai cara dan ruang untuk tetap mampu melakukan kegiatan positif.

Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Desa Tapir Berbagi Sembako
(Foto bersama FPDT dan warga pada saat pembagian sembako di Desa Tapir)

“Kami memang baru beberapa bulan berdiri, tapi Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan kegiatan ketiga berbagi sembako yang sebelumnya kegiatan berupa jalan sehat dan berbagi takjil telah kami lakukan beberapa waktu yang lalu,” ungkap, Ketua FPDT Nurcholish, S.Kep, Ners, kepada wartawan, usai kegiatan tersebut.

Kegiatan hari ini, sebutnya masih dalam rangkaian kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’ dimana sebelumnya, FPDT telah mendata terlebih dahulu pihak-pihak yang akan menerima bantuan tersebut.

 

“Artinya, sangat penting bagi kita untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau dalam sabdanya menyampaikan bahwa “Barang siapa yang tidak peduli dengan urusan umatku berarti bukan dari golonganku”. Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan suci, bulan penuh kemuliaan ini. Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya FPDT memandang perlu untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kesempatan ini pula, FPDT juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pembina dan segenap pengurus serta khususnya kepada para darmawan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada para dermawan yang membantu terlaksananya kegiatan sosial ini. Insya Allah, setelah kegiatan ini kami lanjutkan dengan rangkaian berikut, yaitu kegiatan diskusi kepemudaan dalam rangka menyambut Event Internasional MXGP 2022, sekaligus berbuka puasa bersama,” demikian, Ketua FPDT Nurcholish, S.Kep, Ners.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!