Tim Ajenrem 162/WB Kampanye Rekrutmen Penerimaan TNI AD Tahun 2022

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sosialisasi dan kampanye kreatif yang berlangsung  di SMKN 1 dan SMAN 1 Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten  Sumbawa Barat sebagai sarana Fungsi Ajenrem 162/Wira bhakti dan sosialisasi tentang penerimaan calon prajurit TNI AD yg disampaikan (Ka Ajenrem) Kepala Ajudan Jendral 162/Wira Bhakti Mayor Caj Luther Bangun S S.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru, anggota TNI, siswa siswi antusias mengikuti arahan dari tim Ajenrem 162/WB hal itu dilakukan untuk membangkitkan animo remaja dalam mendaftarkan diri calon anggota TNI.

Tim Ajenrem 162/Wira Bhakti yang dipimpin   Mayor CAJ Luther Bangun S.S serta para anggota Kaur Pers Kapten CAJ Hanafi, Peltu Arifin, Serka Suhaili, Kopda Waldi Prayitno.

Kegiatan Sosialisasi diawali sambutan oleh Danramil 03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka Ajenrem bersama Tim, Korwil Diknas, Kasek, para guru serta para siswa/siswi peserta sosialisasi .

“Kepada adik adik dan kita semua untuk mencermati apa yang di sampaikan oleh tim Ajenrem, sebab ini sangat penting untuk bekal diri jika ingin mendaftarkan diri sebagai TNI dan apabila belum pahan silahkan tanyakan secara mendetail kepada pemberi materi sosialisasi , sehingga saat pelaksanaan pendaftaran calon TNI AD untuk tidak ragu-ragu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Ajenrem 162/Wira Bhkati Mayor Caj Luther Bangun S.S, dalam arahannya menegaskan, jika ada yang berkeinginan masuk menjadi anggota TNI maka adik-adik silakan bertemu dengan pihaknya atau bisa melalui kantor Ajenrem 162/Wira Bhakti.

“Yang jelas, penerimaan untuk menjadi anggota TNI tidak di pungut biaya bila ada orang yang mengaku ingin membantu adik adik dan membutuhkan biaya itu bohong,” tegasnya.

Adapun, kampanye sosialisasi sebagai fungsi Ajenrem 162/Wira Bakti serta kampanye rekrutmen penerimaan TNI AD berlokasi di SMKN 1, Seteluk dan SMAN 1 Seteluk di ikuti oleh siswa siswi klas 11 dan 12.

“Untuk menjadi anggota TNI terkait  keberhasilannya tergantung adik adik semua dalam menyiapkan diri, penerimaan anggota itu cukup banyak seperti penerimaan Calon Tamtama, Bintara, dan Akmil baik utk pria maupun Wanita,” jelasnya.

Sambungnya, Khusus wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat animo untuk menjadi anggota Prajurit masih kurang sehingga berharap jangan sampai jatah wilayah nanti di ambil oleh Kabupaten lain.Bagi adik – adik yang berkeinginan masuk anggota TNI sangat terbuka lebar.

“Saya berharap nanti dengan adanya sosialisasi ini animo dari wilayah Kodim 1628 Sumbawa Barat akan meningkat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Ka Ajenrem Mayor CAJ Luther Bangun S.S, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kepala Korwil Diknas Kec Seteluk Jafar S Pd., Kepala SMKN 1 Seteluk Sirajuddin, S Pt, MM, Kepala SMA N 1 Seteluk Warli Fatriani, S Pt, Para Guru/Tata Usaha SMKN 1 Seteluk dan SMAN 1 Seteluk, Anggota / Babinsa Ramil 03/Seteluk, para pelajar siswa – siswi SMKN 1 seteluk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!