Tingkatkan Kualitas Iman, Polres KSB Gelar Bimbingan Rohani dan Mental Anggota

Sumbawa Barat – Untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, Polres Sumbawa Barat menggelar pembinaan rohani dan mental bagi seluruh personel. Kegiatan tersebut, bertempat di Masjid AR- RAHMATULLAH dengan menerapkan prokes, Kamis (30/9/2021).

Pembinaan rohani dan mental merupakan program Polres KSB dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personilnya.

Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos, mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan pada setiap hari Kamis pagi selepas apel. Kegiatan ini mencakup pembacaan Asmaul Husna dan Surah Yasin yang di pimpin oleh Aipda Anwar Rusdi. Sementara Kabag SDM Kompol Ibrahim dalam kegiatan itu, memberikan kultum tentang bagaimana tertibnya dalam melakukan Sholat fardhu, terlebih menekankan kepada anggotanya supaya lebih taat lagi dalam menjalankan ibadah.

“Setiap hari Kamis usai apel pagi kegiatan ini digelar bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” kata Kasi Humas asal Jawa Barat ini.

Dengan adanya kegiatan pembinaan rohani dan mental, kata dia, untuk lebih mendekatkan diri Personil Polres Sumbawa Barat yang muslim kepada ALLAH SWT, dan bagi Personil yang Non muslim juga sama diadakan kegiatan seperti ini di tempat ibadahnya masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan. Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.sos, Kabag SDM polres Sumbawa barat Kompol Ibrahim,Kabag Ops Akp Iwan Sugianto SH, Kabag Ren polres Sumbawa barat, AKP Tauhid, Kabag log AKP Arman Wijaya Para Kasat, Para kasi, perwira polres Sumbawa Barat dan Anggota polres Sumbawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!