Pengedar Narkoba Ditangkap, Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin: Sesuai Janji, Saya Akan Sikat

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Tunaikan janjinya, Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP yang baru saja menjabat melalui jajarannya kembali menangkap seorang pria berinisial SN (50) tahun, warga Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, yang diduga menjadi pengedar narkoba.

Pelaku SN diringkus di kediamannya, diketahui memiliki, menyimpan dan mengedarkan Narkoba jenis sabu, pada Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 11.55 Wita.

“Saat digerebek, polisi menemukan belasan Poket Sabu siap edar,” kata, Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos dalam siaran persnya.

(Tersangka dan Barang Bukti 11 Poket Narkoba Jenis Sabu) Sumber Foto : Polres Sumbawa Barat

Ia menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah SN sering dijadikan lokasi transaksi Sabu. Atas informasi tersebut, anggota opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Narkoba AKP Muh Fatoni SH, langsung menuju TKP.

“Setelah diselidiki, rumah SN langsung digerebek dan SN berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Adapun dalam proses penggerebekan dan penggeledahan terhadap SN, disaksikan oleh Lurah Sampir dan warga setempat,” bebernya.

Setelah digeledah, lanjutnya, polisi menemukan 11 Poket kristal putih yang diduga Sabu siap edar dengan berat Bruto 4,00 gram dan satu plastik klip yang berisi kristal putih diduga Sabu seberat 0,54 gram.

Selain itu, polisi juga mengamankan 1 Poket bekas sisa sabu, 2 plastik klip kosong, satu jarum sumbu, pipet plastik, korek api gas dan handphone.

“Saat itu juga, SN langsung dibawa ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diperiksa lebih lanjut,” demikian, tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP mengapresiasi peran dan perhatian para tokoh masyarakat termasuk para kepala desa terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Banyak aspirasi serta amanah tokoh KSB, untuk menyelesaikan kasus narkoba. Ini amanah ke saya,” kata Kapolres, dihadapan tokoh agama, masyarakat serta kepala desa diwilayah hukumnya, belum lama ini.

Bahkan, dalam waktu dekat Kapolres AKBP Heru Muslimin bersama jajarannya akan melakukan supervisi khusus dan attensi bersama jajaran Satnarkoba untuk sesegera mungkin menyelesaikan persoalan Narkoba.

Selain itu, Kapolres segera mengupayakan pencegahan dan deteksi kasus narkoba itu dari hulu.

“Artinya, peran serta banyak pihak mutlak diperlukan, sebab narkoba tidak serta-merta ditangani dari aspek penegakkan hukum saja,” sebutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *