Perangi Narkoba, Kapolres KSB Apresiasi Peran dan Perhatian Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP mengapresiasi peran dan perhatian para tokoh masyarakat termasuk para kepala desa terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Banyak aspirasi serta amanah tokoh KSB, untuk menyelesaikan kasus narkoba. Ini amanah ke saya. Salah satunya dari mantan Bupati, KH. Zulkiefli Muhadli,” kata Kapolres, dihadapan tokoh agama, masyarakat serta kepala desa se-kecamatan Seteluk, Selasa (31/8/2021).

Kapolres AKBP Heru Muslimin dalam waktu dekat akan melakukan supervisi khusus dan attensi bersama jajaran Satnarkoba untuk sesegera mungkin menyelesaikan persoalan Narkoba.

Selain itu, Kapolres segera mengupayakan pencegahan dan deteksi kasus narkoba itu dari hulu. Kendati demikian, lanjutnya, peran serta banyak pihak mutlak diperlukan. Menurutnya, Narkoba tidak serta-merta ditangani dari aspek penegakkan hukum saja.

“Ini kasus ekstra ordinery. Luar biasa. Tapi pencegahan akan diupayakan semaksimal mungkin dengan pembinaan wilayah,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah kepala desa menyampaikan keluhan serta masukan kepada Kapolres Sumbawa Barat atas maraknya peredaran Narkotika di wilayah mereka. Keresahan itu ditumpahkan para kades akibat peredaran narkoba yang telah menyasar pemuda dan usia remaja.

Persoalan Narkoba menyeruak ketika silaturahmi Kapolres dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) digelar di sejumlah tempat. Diantaranya di Kecamatan Poto Tano dan Kecamatan Seteluk.

Silaturahmi Kapolres selain ajang memperkenalkan diri karena baru saja bertugas di Sumbawa Barat juga ajang menyerap aspirasi persoalan Pemeliharaan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Untuk diketahui, Kapolres AKBP Heru Muslimin sendiri asli berasal dari Klaten Jawa Tengah. Ia telah bertugas di Polda Gorontalo dan Polda Daerah Khusus Yogyakarta (DIY). Jabatan terakhirnya tercatat sebagai Kapala Koordinasi (Kakor) Spripim Kapolda NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *