Wujudkan Generasi yang Berkarakter, Kasdim 1628/SB: Peran Pemuda Menentukan Nasib Bangsa dan Negara

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Untuk melahirkan generasi emas Sumbawa Barat yang berkarakter dan berjiwa disiplin, jujur, bertaqwa dan bertanggung jawab, jajaran Kodim 1628/SB memberikan pembekalan tentang perjuangan bangsa kepada 46 siswa dan siswi Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Taliwang, Rabu (7/7/2021).

Dandim 1628/SB melalui Mayor Inf Dahlan mengatakan, pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa ini dilakukan agar generasi muda memahami dan mengenal Bangsa sehingga tumbuh rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

“Peran pemuda sangat strategis, dan menentukan arah kehidupan bangsa dan negara ke depannya, karena mereka lah calon pemimpin masa yang akan datang,” ungkap Kasdim, yang biasa dikenal dengan ketegasannya.

Ia juga menyebut, generasi muda harus dapat memfilter segala bentuk pengaruh negatif yang di timbulkan dari perkembangan zaman.

“Untuk melawan perkembangan di era globalisasi ini, anak muda harus melatih diri untuk disiplin, siapkan mental, tidak mudah putus asa, semangat juang tinggi dan rela berkorban,” ujarnya.

Generasi muda juga, kata Mayor Dahlan, harus berkontribusi dan berjuang melawan bencana non alam covid-19 yang saat ini masih terjadi. Generasi muda harus tampil menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk membantu pemerintah mengedukasi terkait SOP Protokol Covid-19.

“Saya berharap generasi muda menjadi pelopor yang mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” harapnya.

Mayor Inf Dahlan mengingatkan kepada generasi muda agar tidak mencoba atau terlibat dalam persoalan Narkoba yang tentu akan merusak kesehatan fisik dan mental, termasuk saraf.

“Generasi muda adalah generasi penerus, kalian akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, cintai diri kalian, cintai tanah air ini dan jadilah orang yang berguna bagi diri sendiri, bangsa dan negara,” demikian, Mayor Dahlan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *