Hadapi Libur Imlek, TNI-Polri Gelar Apel Siaga

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Persiapan hadapi libur panjang Imlek 2572 Kongzili tahun 2021, TNI dan Polri gelar apel siaga bertempat di Lapangan Apel Polres Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, M,IP., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Jumat (12/2/2021), mengatakan, TNI terus lakukan Edukasi 3 M, 3 T dan Vaksinasi COVID-19 karena masih banyak masyarakat yang belum paham sehingga kita jangan menyerah dengan kondisi yang ada agar segala upaya terus dilakukan karena untuk kebaikan bersama.

Selain itu dikatakan Dandim, perlu menjadi kewaspadaan bersama, terkait perubahan cuaca Iklim belakangan yang cukup ekstrim, agar selalu berkoordinasi lintas sektoral.

“Apabila terjadi bencana alam atau lainnya yang membutuhkan kehadiran semua pihak untuk saling membantu, dan laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan yakinlah akan bernilai ibadah, pelihara semangat, jaga kesehatan dan tetap berdoa agar kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” harap Dandim

Sebelumnya Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK MH, menyampaikan perlu perbanyak syukur atas begitu banyak kenikmatan dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Apel Siaga dalam rangka Libur Panjang Imlek 2572 Kongzili dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kita dalam menjaga kondusifita wilayah kabupaten Sumbawa Barat, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres, Pemerintah pusat telah mengatur kegiatan libur dan kerumunan masyarakat oleh karena itu POLRI bersama TNI harus kontrol dan cegah serta mendisiplinkan masyarakat untuk Patuh protokol kesehatan Covid-19.

” TNI POLRI tidak terus akan melakukan langkah persuasif untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat, guna mengantisipasi penyebaran termasuk dalam penegakan yustisi terhadap pelaksanaan Protokol kesehatan Covid-19,” tandas Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa direncanakan akhir Februari atau awal Maret TNI Polri dan ASN akan melaksanakan Vaksinasi untuk saat ini sedang berlangsung vaksinasi untuk tenaga kesehatan, Banyaknya beredar berita HOAX terkait vaksin tersebut dan tentunya kita semua harus mengcounter berita tersebut karena seperti diketahui Forkopimda termasuk Kapolres dan Dandim sudah diberikan vaksin dan sangat aman. Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat bahwa vaksin ini aman.

“Terkait protokol kesehatan Covid-19, diharapkan setelah ini kita lakukan operasi Yustisi cek tempat wisata dan keramaian on the spot terhadap masyarakat dan tes antigen guna melakukan maping sejauh mana penyebaran Covid-19 karena tes antigen akurasinya mencapai 85,” jelasnya.

“Kita tidak boleh berhenti untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Kita harus tetap semangat khususnya TNI Polri termasuk Nakes, Pol. PP dan BPBD karena ini adalah salah satu bentuk amal ibadah Walaupun NTB belum masuk kategori PPKM namun kita akan intervensi terhadap RT/RW dan Desa yang tinggi angka penyebaran Covid-19 akan diberlakukan PPKM skala kecil, ” pungkas Kapolres.

Adapun hadir pada apel gelar tersebut Perwakilan dari Personil TNI Kodim 1628/SB, Polres Sumbawa Barat, Brimob, BPBD, Pol. PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!