Disiplin Pelaksanaan Protkes, Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung, Awasi Sejumlah Pasar

  • Bagikan

InsideNTB.com, Tanjung – Babinsa Koramil 1606-02/ Tanjung Lombok Utara bersama Petugas gabungan Polri dan Pemda Lombok Utara melaksanakan operasi pendisiplinan penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional di wilayah Tanjung dan Pemenang Lombok Utara, dalam rangka mensosialisasikan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Sabtu (6/02/2021).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Anggota Koramil 1606-02/Tanjung, Anggota Polsek Tanjung, Pol PP, Dishub dan linmas Lombok Utara, Dalam melaksanakan operasi, para petugas menyasar pedagang maupun pengunjung Pasar Tanjung dan Pemenang Lombok Utara sekitarnya, selain itu petugas gabungan juga mensosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran Covid 19.

Kapten Inf. Zainul Fahri menjelaskan, para petugas memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar, agar selalu menerapkan protkes dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer setelah melaksanakan jual/beli dan menjaga jarak.

“Selain mendisiplinkan pedagang dan pengunjung pasar, petugas juga mensosialisasikan tentang tata cara menjaga diri agar terhindar dari penyakit covid-19, Kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan demi memutus mata rantai Covid-19, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat khususnya Kabupaten Lombok Utara, dapat terhindar dari Covid-19,” ungkap bang Zainul Sapaan Akrab Danramil Tanjung.

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan disiplin 3-M, salah satu diantaranya adalah dengan memakai masker dengan benar saat beraktifitas diluar. Tutup Danramil Tanjung.

Dalam kegiatan ini para pedagang dan pengunjung pasar terlihat antusias dan semangat dalam mendengarkan arahan petugas terkait himbauan dan pembagian masker dari anggota Koramil 1606-02/ Tanjung dan satgas covid-19 Lombok Utara.(ID/AM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!