Luar Biasa,,! Desa Mura Brang Ene Juara Kampung Sehat se-KSB

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat kabupaten, dengan meraih juara Pertama pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2020.

Penetapan juara pertama itu tertuang dalam Keputusan Bupati Sumbawa Barat, Nomor 188.4.45.1242 Tahun 2020, Tanggal 22 September 2020, tentang Penetapan Pemenang dan Besaran Juara Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun Anggaran 2020.

Kepala Desa Mura, Sirajul Munir, saat dikonfirmasi media ini, mengatakan sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah berkolaborasi dan berinovasi, dalam upaya mengharumkan nama baik desanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Mura, Babinsa, Bhabinkantibmas, para tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda, Ketua RT, kepala Dusun, rekan-rekan BPD, Agen PDPGR, staf desa dan semua pihak yang tak henti-hentinya memberikan semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut,” ungkapnya, Kamis (24/9/2020).

Ia menuturkan bahwa pencapaian yang mereka raih adalah berkat partisipasi, kekompakan, dan antusias semua pihak dalam mengikuti semua tahapan hingga menentukan Desa Mura terpilih sebagai predikat pertama lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020.

“Alhamdulilah!, saya sangat terharu melihat hasil kolaborasi, inovasi, antusias masyarakat di Desa Mura, dengan hasil yang sangat memuaskan. Mereka bekerja siang malam tanpa menghiraukan lelah. Mereka hanya ingin membawa harum kampung halaman. Dan, alhamdulilah, semuanya terbayarkan dengan kemenangan yang kami raih. Prestasi ini bukan prestasi saya pribadi akan tetapi prestasi seluruh warga masyarakat Desa Mura khususnya dan masyarakat Brang Ene pada umumnya . Bukan saatnya berbangga, tapi saatnya untuk berbenah,” urai, Munir sapaan akrabnya.

Terkait persiapan menuju lomba tingkat provinsi, lanjut munir, akan terus berbenah, dan berupaya untuk tampil semaksimal mungkin.

“Juara ini, adalah amanah yang diberikan kabupaten menuju lomba ke tingkat provinsi. Jadi, kami harus tampilkan yang terbaik. Karena pesan Bupati, jangan sampai mempermalukan kabupaten. Maka, inilah motivasi yang kita sampaikan ke masyarakat. Kemenangan ini, adalah kemenagan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun pemenang Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2020 ini, diantaranya; Juara I Desa Mura, Juara II Desa Manemeng, Juara III Kelurahan Arab Kenangan, Juara IV Desa Belo, Juara V Desa Sekongkang Atas, Favorit Bidang Keamanan Desa Sermong, Favorit Bidang Kelembagaan Desa Moteng, Favorit Bidang Kesehatan Desa Sekongkang Bawah, Favorit Bidang Sosial Ekonomi Desa Rarak Ronges, Kemudian Harapan I Desa Tambak Sari, Harapan II Desa Tapir, dan Harapan III Desa Bukit Damai. (ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!