KPUD Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Coklit Minggu Pertama

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) guna Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Rakor dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Divisi Data se-Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Kantor KPU Sumbawa Barat, Jum’at (24/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra, SE, saat membuka langsung Rakor menyampaikan, bahwa rapat koordinasi hari ini sebagai evaluasi pada minggu pertama dari pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian data yang telah dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Sebagai penyelenggara kita intens mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan Coklit hingga 13 Agustus mendatang, karena setiap tahapan akan dilaksanakan berpedoman pada PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pemilihan dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19,” kata Ketua KPU.

Sementara, Kadiv Program dan Data, Rahmat Riadi mengatakan, bahwa rekapitulasi hasil Pencocokan dan Penelitian data dari masing-masing Kecamatan di wilayah KSB.

“Hasil pelaksanaan Coklit pada minggu pertama, Alhamdulillah mencapai 50 persen. Kepada Petugas PPDP agar tetap bekerja dengan maksimal dalam menyelesaikan Tahapan Pencoklitan ini dan selalu menggunakan APD sesuai dengan protokol Covid-19, begitu juga dengan PPS dan PPK untuk selalu memantau dan memonitoring kinerja PPDP di masing-masing Kecamatan,” terangnya.

Ia berharap, dengan diadakannya koordinasi secara intensif ini akan menghasilkan Data Pemilih yang valid dan akurat demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2020 yang akan digelar pada situasi kondisi bencana nonalam ini.

“Bagaimanapun, KPU optimis agar pelaksanaan Pilkada tahun berjalan aman, damai dan tertib apalagi kali ini dilaksanakan pada situasi pandemi, era new normal,” harapnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!