Tahapan Lanjutan Jelang Pilkada, KPU Gelar Rapat Daring Orientasi Tugas PPS KSB

InsideNTB.com, Sumbawa Barat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melalui media Daring menyelenggarakan rapat Kegiatan Orientasi Tugas PPS dalam pelaksanaan tahapan lanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020, Jum’at (3/7/2020).

Daring diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Sumbawa Barat, Jajaran Sekretariat KPU Sumbawa Barat beserta PPS Se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Rapat tersebut, langsung dibuka oleh Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra, S.Pd. Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sumbawa Barat menyampaikan kepada PPS agar dalam bekerja harus sesuai dengan protokol-protokol di masa pandemi covid-19. Selain itu, PPS harus melaksanakan tugas secara profesional sehingga tercipta Pemilihan yang lancar dan aman.

Pada rapat kali ini, ada beberapa materi yang menjadi pembahasan yang disampaikan oleh Anggota KPU Sumbawa Barat, yang pertama oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Herman Jayadi menyampaikan penyelenggara dalam melaksanakan tugas dan wewenang harus sesuai dengan UU, melakukan dengan sinergi yang baik, antar anggota dan sekretariat harus bersosialisasi dan berkoordinasi.

Selanjutnya, Ketua Divisi Program dan Data, Rahmat Riadi menyampaikan tentang teknis dan tata cara pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan harus sesuai dengan protokol covid-19. Kemudian, dilanjutkan oleh Ketua Divisi Teknis, Jalaludin menyampaikan mengenai teknis dan rancangan PKPU yang berkaitan dengan pungut hitung. Terakhir Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan menyampaikan tentang tata tertib dan kode etik penyelenggara Pemilihan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!