Bersama Forkopimda, Bupati KSB Kunjungi Posko Terpadu New Normal

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S. IK, dan Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mendampingi Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H W Musyafirin, MM mengunjungi posko terpadu new normal pasar Tanamira, Kecamatan Taliwang, Minggu (7/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Firin sapaan akrab Bupati KSB menghimbau pengunjung pasar dan para pedagang dalam menjalankan akrltivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid19.

“Pasar adalah salah satu tempat yang aktivitasnya sangat padat sehingga penyebaran covid-19 dapat terjadi dengan mudah,” kata Firin.

Menurutnya, perlu penerapan protokol pencegahan covid-19 secara bersama-sama agar new normal dapat berjalan dengan baik sehingga ekonomi yang redup karena dampak covid-19 kembali bangkit.

Dalam kunjungan itu, Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah KSB langsung berinteraksi dan berdialog dengan sejumlah penjual dan petugas pasar Tanamira.

Firin berharap, dengan kunjungannya dan bertemu langsung dengan warga ini dapat menyadarkan warga walupun bebas beraktivitas seperti biasa namun harus tetap melakukan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga situasi dan kondisi kita kembali normal seperti biasa,” katanya.

Kunjungan itu juga sekaligus mempersiapkan program pemerintah untuk memperbaiki perekonomian yang sempat anjlok sehingga normal kembali.

Firin juga mengapresiasi Kapolres, Dandim dan Kajari yang telah berkomitmen dalam mendukung pemerintah dalam penerapan new normal.

Sementara itu Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono, S.IK mengimbau para petugas dan anggota jaga posko untuk terus memonitor seluruh aktivitas warga di dalam pasar.

“Petugas harus terus mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan itu,” kata Kapolres.

Pintu masuk, kata dia, juga harus melalui satu pintu dan setiap warga yang masuk harus diperiksa dan dicek suhu tubuhnya.

Sejalan dengan Kapolres, Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST juga siap mendukung penerapan new normal agar kehidupan masyarakat dan perekonomian bangkit kembali seperti sedia kala.

Dandim berharap dengan adanya posko terpadu ini dapat melayani warga dan menjaga Kamtibmas sehingga aman, nyaman dan kondusif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!