Pasca Penutupan Toko Retail, Disnakertrans KSB Cek Karyawan Indomaret

  • Bagikan

Karyawan Indomaret Berharap Toko Segera Beroperasi

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pasca penutupan toko retail modern di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat membuat seluruh karyawan Indomaret terpaksa harus berhenti bekerja untuk sementara waktu.

Irfan, salah seorang karyawan kepada media ini, Rabu (9/10) mengaku, sangat prihatin dengan kondisi ini. Ia sangat berharap kepada semua pemangku kepentingan untuk segera mencari solusi terbaik agar dapat bekerja seperti biasa.

“Harapan kami, toko segera di buka kembali. Disisi lain kami juga kuatir terhadap hak-hak kami nanti tidak terbayarkan,” kata dia.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pasca penutupan gerai retail langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa toko retail modern yang berada di Kecamatan Taliwang.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan semua karyawan toko modern tetap mendapatkan hak kerja sebagaimana di atur dalam Undang-undang ketenagakerjaan.

“Sidak ini, untuk memberikan jaminan kepada seluruh karyawan untuk tetap mendapatkan hak sebagaimana mestinya, walaupun saat ini toko dalam keadaan tutup,”

“Ini kan, bukan kesalahan dari teman-teman karyawan, hanya saja bermasalah pada ijin toko retail saja,” ungkap Kabid Hiwas Tohirudin, SH, kepada media usai melakukan Sidak, Rabu (9/10) Kemarin.

Ia juga menambahkan, walaupun toko saat ini ditutup untuk waktu yang tidak ditentukan, namun para karyawan toko di harapkan tetap masuk kerja untuk mengisi absen sebagaimana mestinya, hanya saja tidak ada kegiatan transaksi karena masih bermasalah dengan ijin toko.

“Kedepan, jika ada yang ingin disampaikan mengenai permasalahan ini, silahkan saja datang ke kantor untuk sama-sama kita cari solusinya,” demikian Tohir.

Seperti diketahui, bahwa Selasa (8/10) Kemarin, Pemerintah Daerah Sumbawa Barat melalui Dinas terkait melakukan penutupan paksa terhadap beberapa toko modern terkait masalah perpanjangan Ijin Usaha Toko Modern (IUTM).(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!