Komisi I DPRD Minta Pengisian Dirut Perumda Dilakukan Secara Profesional

Sumbawa Barat | Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Muhammad Hatta berharap, pengisian Direktur Perusahaan Air Bersih Bintang Bano (Perumda) dilakukan secara profesional.

Menurutnya, Direktur Perumda harus mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang saat ini terjadi, baik itu dari sisi pengelolaan anggaran, pelayanan hingga persoalan lain yang saat ini masih banyak dikeluhkan masyarakat.

“Siapapun yang mengisi jabatan itu nanti haruslah orang yang berpengalaman. Memiliki profesionalitas tinggi. la juga harus paham dan mampu mengidentifikasi masalah di internal perusahaan,” ungkap Muhammad Hatta, kepada wartawan belum lama ini.

(Wakil Ketua Komisi I DPRD KSB Muhammad Hatta) Foto ist

Politisi PAN itu, juga meminta Panitia Seleksi agar tetap professional dalam melakukan seleksi serta menghindari praktik-praktik kepentingan dalam pengisian jabatan Direktur tersebut.

“Kita ingin berjalan ideal. Intinya, Direktur nanti adalah orang mengerti dan mampu mengidentifikasi masalah serta paham persoalan,” harapnya.

Selain Direktur berpengalaman dan pansel profesional, Ia juga meminta Direktur baru nanti diikat dalam sebuah kesepakatan atau pakta integritas.

“Kalau tidak ada perbaikan, ia harus bersedia dievaluasi. Bila perlu mundur dari jabatannya,” tegasnya.(**)

error: Content is protected !!