Gubernur NTB Puji Kinerja PLN Saat WSBK di Mandalika

Lombok Tengah | Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Wakil Menteri BUMN 1 Pahala Mansury mengapresiasi kinerja PLN yang berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip selama pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

“Event dunia seperti WSBK seperti ini tidak mungkin terselenggara dengan baik tanpa partisipasi dan kontribusi maksimal dari PLN,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat di area Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (5/3/2023).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk PLN yang membuat semua kemeriahan WSBK 2023 bisa terwujud. Tak lupa, ia juga memberikan semangatnya untuk seluruh tim PLN yang bertugas.

“Buat teman-teman PLN, di saat yang lain bertepuk tangan, yang tertidur lelap dengan keluarganya, ada teman-teman PLN yang jadi pahlawan, tanpa banyak panggung, tapi tanpa kontribusi dan kerja kerasnya tidak mungkin kami bisa menikmati seperti yang kami rasakan saat ini,” ujarnya.

Wakil Menteri BUMN 1 Pahala Mansury juga memberikan apresiasi terhadap kinerja PLN sepanjang pelaksanaan WSBK 2023. Menurut dia, persiapan yang dilakukan PLN sudah baik dan berharap semoga dalam pelaksanaannya ke depan juga tidak ada kendala. Pihaknya juga berharap PLN dapat lebih meningkatkan pelayanannya ke depan. “Kami terima kasih atas segala upaya untuk menjaga ketersediaan listrik, termasuk pengembangan infrastruktur yang ada di Kawasan Mandalika secara umum,” ucap Pahala.

Kapolda NTB Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto juga menyampaikan hal serupa terkait dengan suplai kelistrikan selama WSBK 2023 digelar.

“Kalau tidak ada listrik, kita tidak bisa ngapa-ngapain. Kalau tidak ada listrik, kita tidak bisa merencanakan apa yang sudah kita rencanakan untuk WSBK,” katanya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo menjelaskan PLN mendukung penuh seluruh event, baik nasional maupun internasional yang digelar di NTB. Untuk WSBK sendiri, kata dia, pihaknya mempersiapkan daya listrik sebesar 5,19 mega Watt (MW) yang menyuplai seluruh venue di area sirkuit.

“Suplai berlapis juga telah disiapkan untuk menghadirkan zero down time atau layanan tanpa kedip selama perhelatan berlangsung,” ujarnya.

error: Content is protected !!