Sosok Heri Wibowo Kades Termuda, Terpilih Pilkades Serentak 2022

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sosok Heri Wibowo menjadi Kepala Desa (Kades) termuda yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (23/10/2022).

Heri Wibowo menang dengan jumlah 226 suara mengalahkan Siswanto yang meraih 170 suara.

Kepada awak media ini, dirinya mengatakan, butuh waktu beberapa bulan saja untuk mantap maju sebagai calon Kades dalam Pilkades desa Mantun, Kecamatan maluk.

Keinginannya untuk mengabdi di desa disambut hangat oleh para warga. Terlebih lagi Ia lulusan D4 Mekanik Industri dan Desain Pokitiknik TDC Bandung tahun 2016.

Sebelum mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa di Pilkades serentak ini, Ia aktif sebagai staf ahli Kades, kemudian di angkat menjadi kaur keuangan desa. Ia terpilih sebagai Kepala Desa Mantun Kecamatan Maluk, di usianya yang baru menginjak 28 tahun.

‚ÄúTentu setelah dilantik nanti saya lebih mudah dalam menentukan kebijakan desa, terutama dalam mengembangkan potensi Desa Mantun,” kata pria kelahiran 1994 Klaten, Jawa Tengah.

Sebagai Kades termuda, Ia telah menyiapkan sejumlah program unggulan. Ia ingin terus berkampanye untuk mengajak warga desa mantun untuk membangun desa ke lebih baik.

“Kemenangan ini tentu sebuah amanah dan tanggung jawab, kemudian tidak lupa rasa syukur atas amanah yang diberikan oleh masyarakat Desa mantun dan akan menjadi motivasi dalam memimpin desa Mantun kedepan,” ujarnya.

Program unggulan lain yang ingin Ia dorong seperti menyerap aspirasi warga dengan mengadakan yasinan tingkat desa yang akan di gelar setiap malam Jumat.

“Program tadi merupakan hasrat saya membangun desa menuju perubahan. Sebab banyak potensi desa yang mesti digali untuk kesejahteraan masyarakat, dengan mengetahui keluh kesah warga dalam forum yasinan kami pemerintah desa tahu apa kebutuhan warga itu sendiri sehingga kami pemerintah bisa memenuhi keinginan warga,” bebernya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!