Desa Bukit Damai Kembali Salurkan BLT DD Tahap ke Dua 2022

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat kembali menyalurkan BLT DD tahap II kepada warganya pada Pada Jumat (22/07/2022).

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi mengatakan seperti penyaluran BLT DD tahap I jumlah penerima sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana masing masing KK menerima uang Rp 900 ribu.

“Tahap II merupakan penyaluran BLT DD bulan April, mei dan Juni,” terang Suwardi seusai pembagian BLT tersebut di balai desa.

Ditambahkan Suwardi telah disalurkannya BLT tahap 2 ini, warga bisa terbantu minimal beban mereka bisa sedikit berkurang.

Ketua BPD Desa Bukit damai M Nur yang ikut dalam penyaluran tersebut mengapresiasi pemerintah Desa Bukit damai yang telah menyalurkan kembali BLT DD tahap II ini.

“Sangat kami apresiasi karena untuk Kecamatan Maluk, Desa Bukit damai menjadi Desa pertama yang menyalurkan BLT DD tahap 2 ini,” jelas, M Nur.

Dijelaskan Ketua BPD dengan adanya BLT DD untuk 86 KK warga bukit damai ini, maka secara perhitungan tidak ada lagi warga desa yang tidak kebagian bansos. Sebelumnya, warga lainnya yang tidak tercaver oleh BLT DD juga mendapatkan bantuan yang bersumber dari Kemensos, Bansos Provinsi, PKH dan juga BPNT.

“Yang jelas kami merasa bersyukur, penyaluran bansos untuk warga berjalan aman dan kondusif dan tidak ada gejolak di masyarakat,” katanya.

Sementara itu di kesempatan tersebut ia juga sekaligus menginfokan ke warga desa bahwa pemilihan kepala desa serentak akan segera di lakukan dan berharap warga ikut berpatisipasi dalam perhelatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu sekertaris kecamatan Babinsa, babinkamtibmas , RT RW, tokoh pemuda dan tokoh agama desa bukit damai dan sejumlah penerima manfaat BLT DD.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!