Terkait CSR, Sejumlah Warga Gelar Aksi di Gate PT AMNT

  • Bagikan

Sumbawa Barat – PT Amman Nusa Tenggara (PT AMNT) diwilayah Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat kembali didemo warga menuntut terkait Corporate Social Responsibility (CSR) PT AMNT.

Sejumlah warga tersebut, dalam aksinya yang digelar, Kamis (15/12/2021) di Gate Benete ini, menuntut PT AMNT untuk tidak menutup mata terhadap tanggung jawab sosial dari hasil penjualan scrap selama ini.

Saat aksi berlangsung, warga sempat memblokade Gate Benete dan menyetop sebagian bus angkutan karyawan, sambil membentangkan spanduk yang berisi tuntutan diantaranya, “Tanggung Jawab Sosial Tidak Penting Lagi Bagi PT AMNT”, kemudian “PT AMNT Adalah Bentuk Kegagalan Manajemen dan Informasi”.

Ketua Forum Peduli Masyarakat Lingkar Tambang (FPMLT) Musmuliadi kepada wartawan usai menggelar aksinya mengatakan, CSR perusahaan adalah bentuk aktivitas bisnis, dimana perusahaan harus bertanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk perhatian perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

“Aksi ini kami lakukan meminta tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Selama akuisisi saham dari PT NNT ke PT AMNT, perusahaan seolah-olah mengabaikan tanggung jawabnya, terutama CSR dari hasil penjualan limbah scrap,” ucapnya.

Menurutnya, CSR dari hasil penjualan scrap yang saat ini dikelola oleh perusahaan terkesan tidak merata. Hal ini terlihat jelas sebab pemenang tendernya merupakan perusahaan dari luar daerah. Artinya, jangan sampai limbah scrap dikelola oleh salah satu pihak saja dan menguntungkan pihak lain serta mengabaikan pengusaha lokal.

“Kami minta perusahaan lokal lebih diutamakan oleh perusahaan. Jangan sampai limbah scrap dikelola oleh salah satu pihak saja dan menguntungkan pihak lain serta mengabaikan pengusaha lokal,” demikian, tutupnya.

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: insidentb@gmail.com,/redaksiinside2019@gmail.com.

Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!