Waduh, LSM Geram akan Gedor PT AMNT Selama Sepekan

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Gerakan Muda (Geram) Sumbawa Barat kembali akan turun menggelar aksi demo. Tidak tanggung-tanggung Geram KSB merencanakan akan turun aksi demo ini selama sepekan.

Giliran PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) akan menjadi sasaran aksi. Ada sebanyak 13 tuntutan yang akan disuarakan Geram dalam demo mendatang.

”Tuntutan Geram mewakili perasaan pemuda dan masyarakat KSB terhadap PT AMNT,” tandas Firman Yogi Dinata Ketua Geram KSB, dalam keterangan Pers seperti dilansir jaringan Media Group KMC, Jum’at (4/6/2021).

(Foto Tuntutan LSM Geram ) Hasil Tangkapan Layar

Ditegaskan Firman Jawaz sapaan akrabnya, Geram telah menyampaikan pemberitahuan aksi ke Polres Sumbawa Barat, menurutnya aksi demo direncanakan akan berlangsung dari Senin depan hingga hari Jum’at di sekitar Gate Benete atau pintu masuk tambang Batu Hijau.

Adapun diantara tuntutan aksi Geram yakni, meminta PT AMNT membuka peluang seluas-luasnya bagi kontraktor lokal untuk ambil bagian sebagai subkontraktor dalam projek PT.AMNT dan Pembangunan Smelter, kemudian meminta pihak terkait mengevaluasi sistem perekrutan satu pintu melalui Disnakertrans Sumbawa Barat atas dasar mosi tidak percaya kepada pemerintah dan kemudian meminta kepada pihak perusahaan agar mendirikan lembaga rekrutmen yang independen yang berisikan SDM lokal dan berkedudukan tetap di ibu kota Sumbawa Barat.

“Kami akan turun dengan kekuatan penuh, berharap partisipasi komponen masyarakat KSB lainnya yang memiliki perasaan yang sama tuk turun dalam aksi demo mendatang,” tandas Firman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *